Tips-Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok


ActualNoSmokeandSymbolStickerActualNoSmokeandSymbolStickerActualNoSmokeandSymbolStickerActualNoSmokeandSymbolStickerActualNoSmokeandSymbolStickerActualNoSmokeandSymbolSticker

Rokok adalah sebuah masalah bagi kesehatan. Perokok sejati pasti kesehatanya tidak akan terjamin , karena rokoknya sendiri bilang “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG , HIPETENSI , GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”.

Tapi kok masih saja merokok tanpa pandang akibat….Bahkan bagi yang menghisap asap rokok bisa mendapatkan dampaknya juga,  tetapi masih saja banyak pecandu rokok yang tak henti-hentinya menghisap rokoknya secara berlebihan, bahkan di tempat umum .

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan  seseorang menjadi pecandu rokok , bisa dari lingkunganya, keinginan tersendiri dll. Tetapi hal yang paling banyak menyebabkan seseorang bisa merokok yaitu dampak lingkungan sekitarnya , misalkan ada seseorang yang bukan pecandu rokok, di bawa temanya untuk merokok, orang itu suatu saat pasti akan menjadi perokok juga karena bujuk hasut temanya itu.

Terkadang bagi pecandu rokok berpikir , bagaimana cara untuk menghilangkan kebiasaan buruknya ini. Nah ,, saya memiliki beberapa tips-tips untuk menghilangkan kebiasaan merokok:

1. Mulailah untuk mengurangi batang-batang rokok anda. Misalkan dalam satu hari anda menghisap 3 batang rokok , usahalah untuk menguranginya menjadi 1 atau 2 batang saja . Atau dalam 1 bungkus kurangilah 1 batang rokok dalam sehari.

2. Lakukan lah hal-hal yang berguna , contohnya berolah raga . (joging, sepeda santai dll)

3. Sering-seringlah untuk mnghisap gula batu atau permen . Kalau muncul keinginan anda untuk merokok muncul , cepat-cepatlah melakukan ini.

4. Kuatkan tekad anda untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Coba-cobalah mencari buku atau majalah yang ada kaitanya dengan dampak-dampak rokok, dengan tekad diri sendiri pasti kebiasaan ini akan menghilang dengan sendirinya.

5. Jauhilah lingkungan anda yang banyak orang yang suka merokok, karena kalau anda melihat orang banyak merokok . Maka kebiasaan anda ini akan kambuh

Inilah beberapa tips yang bisa saya berikan , semoga bermanfaat.

2 komentar di “Tips-Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Tinggalkan komentar